Kamis, 29 Maret 2012

biografi cesc fabregas

Francesc Fabregas Soler atau Cesc Fabregas lahir pada tanggal 4 Mei 1987 di Vilessoc de Mar, Spanyol. Panggilan akrabnya adalah Cesc, yang merupakan kependekan dari nama depannya. Dia sangat menyukai bermain sepakbola. Ayah Cesc Fabregas memiliki perusahaan properti, Ketika masih kecil, kakeknya langsung memasukan Cesc ke sekolah sepakbola Barcelona. Sehingga kebanyakan waktu Cesc dihabiskan untuk bermain bola. Fabregas mulai bermain sepak bola di FC Barcelona, Selama kariernya di tim yunior, dia selalu bermain sebagai gelandang bertahan atau dengan istilah Spanyol Volante.

Walaupun menjadi pencetak gol yang cukup subur karena berhasil mencetak lebih dari 30 gol dalam satu musim, namun dia tidak pernah memperoleh kesempatan bermain dalam tim inti di Camp Nou (Markas FC Barcelona). Merasa kesempatan bermainnya terbatas jika dia tetap di FC Barcelona maka dia memutuskan untuk pindah. Pada 11 September 2003, Cesc Fabregas akhirnya pindah ke Inggris dan bermain bersama Arsenal. Kondisi permaianan Liga Inggris yang terkenal dengan kick and rush membuat dirinya agak bingung. Cesc adalah orang Latin yang doyan berkelit dengan bola.


Pada awalnya tinggal di ibukota London membuat dia susah untuk beradaptasi, tetapi kemudian dia mulai berteman dengan rekan satu timnya Philippe Senderos yang membantunya beradaptasi dengan kehidupan di London. Di usianya yang masih 16 tahun, Fabregas tidak pernah berpikir untuk masuk dalam tim inti tapi dia terus belajar dari seniornya, Patrick Vieira dan Gilberto Silva sambil mengkonsentrasikan dirinya dalam pelatihan dan belajar Bahasa Inggris. Tidak lama kemudian, dia memulai debutnya pada tanggal 23 Oktober 2003 dalam pertandingan Piala Liga melawan Rotherham United. Dengan bermainnya dia di pertandingan tersebut, dia menjadi pemain Arsenal termuda dengan umur 16 tahun 177 hari.

0 komentar:

Posting Komentar