Sabtu, 05 Mei 2012

PEMBALAP TERHEBAT

Gibernau : Rossi Adalah Pembalap Terhebat Saat Ini!

Usai menyatakan bahwa ia ogah lagi kembali ke ajang MotoGP setelah 12 tahun bergulat di dalamnya, Sete Gibernau malah memberikan penilaiannya terhadap pembalap MotoGP saat ini. Tidak terkecuali dengan Valentino Rossi yang pernah menjadi seteru utamanya di MotoGP seri Jerez Spanyol tahun 2005 lalu.

Bukan hanya Rossi yang mendapat penilaian khusus dari Gibernau, tapi pembalap MotoGP lainnya juga diberikan penilaian dari sudut pandangnya sebagai mantan pembalap di MotoGP yang cukup sukses. Nih dia penilaian yang diberikan oleh Gibernau untuk beberapa pembalap MotoGP yang dianggap kompeten saat ini.

·    Valentino Rossi : Ia adalah pembalap hebat, saya rasa pembalap terhebat yang pernah ada. Belum ada pembalap yang bisa meraih apa yang telah ia capai. Saya rasa ia memutuskan pindah ke Ducati hanya karena ia mencari motivasi lebih. Saya sangat menghargai sikapnya sebagai pembalap. Saya juga minta maaf karena pernah memiliki konfrontasi dengannya, tapi saya tidak ingin menyimpan dendam kok. Jika saja saya masih jadi pembalap papan atas, saya akan selalu berterimakasih pada Rossi, seperti layaknya Casey Stoner yang sering terkalahkan namun sekarang ia jadi lebih baik.

·    Marco Simoncelli : Saya tidak tahu bagaimana perilaku balapnya.

·    Andrea Dovizioso : Dovi selalu bekerja keras dalam setiap balapan yang dilaluinya. Namun ia harus bertarung dengan Rossi, Lorenzo, Stoner dan Pedrosa. Makanya ia sangat sulit meraih hasil yang bagus.

·    Jorge Lorenzo : Lorenzo adalah pembalap yang mempunyai talenta besar. Ia adalah tipe pembalap yang pekerja keras dan tidak mudah menyerah.

·    Dani Pedrosa : Tidak berbeda dengan Lorenzo, Pedrosa juga memiliki talenta yang cukup besar. Sayangnya saat ini ia masih dilanda masalah fisik.

·    Casey Stoner : Stoner adalah salah satu pembalap yang sangat cepat di ajang balap GP 250cc pada eranya. Namun ia terlalu banyak jatuh dan tergelincir di lintasan. Sekarang ia sudah belajar lebih banyak. Berhubungan dengan talentanya, saya rasa ia adalah pembalap yang sangat cepat di single lap atau sesi kualifikasi dan latihan.

·    Ben Spies : Saya tidak tahu bagaimana performa dia yang sebenarnya. Tapi saya berharap ia jadi pembalap yang top, karena Amerika sudah tidak lagi mempunyai pembalap hebat setelah jamannya Rainey dan Schwantz. Saya sangat senang jika ada pembalap Amerika yang kembali jadi juara dunia.

·    Loris Capirossi : Loris adalah teman yang baik. Kami tetap menjaga hubungan baik satu sama lain. Kadang-kadang ia datang ke rumah saya bersama keluarganya. Saya juga sempat menjadi fansnya sebelum saya turun di balap Grand Prix. Sekarang ia masih balapan ketika saya sudah berhenti. Ini membuktikan bahwa wibawanya dalam dunia balap masih sangat tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar